08 April 2008

Pemerintah Nigeria Memilih Mandriva Linux


Pihak mandriva memberi pengumuman, kalu pemerintah Nigeria telah memilih PC Intel-powered classmate yang menjalankan Mandriva Linux untuk kebutuhan pendidikan pada program perluasan pendidikan di Nigeria. Sebanyak 17.000 PC Itel-powered classmate akan dikirim oleh Mandriva, Intel Corporation dan Technology Support Center Ltd. Tujuan proyek ini adalah untuk memajukan kualitas teknologi yang ditujukan untuk pelajar dan pada saat yang sama akan membantu para guru dan orang tua.
Intel-powered classmate PC merupakan perangkat yang kecil, tidak mudah rusak, dan cocok untuk penggunaan mobile dan telah diperkenalkan pada lebih dari 25 negara di seluruh dunia.
Pihak mandriva menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah nigeria yang telah memilih Mandriva Linux sebagai salah satu distro Linux yang tetap eksis dan masih sangat dikenal hingga saat ini.
Sistem operasi yang digunakan oleh pengguna dari nigeria ini akan menjalankan versi modifikasi dari Mandriva Linux 2007. Pelajar nigeria akan menggunakan classmate PC untuk kelas penelitian dan mempelajari lebih lanjut tentang teknologi IT. Para guru, dengan menggunakan perangkat ini akan memajukan skill perhitungan mereka dan akan mempertahankan track dengan murid mereka dan juga dengan project-nya. PC ini menggunakan processor Intel, 2GB penyimpanan internal, fitur WiFi, aplikasi antipencurian, content filtering, dan sebagainya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus....indonesia kapan?